Chamberlain Diragukan Bisa Main Di Musim 2018-19

Merseyside – Alex Oxlade-Chamberlain terancam absen sepanjang musim 2018-19 karena cedera yg dialaminya cukup parah.

Chamberlain mengalami cedera multiple ligament damage ketika Liverpool berhadapan dengan AS Roma di semifinal Liga Champions Eropa 2017-18. Akibatnya, ia harus mengakhiri musim lebih awal dan tidak masuk dalam skuad timnas Inggris di Piala Dunia 2018.

Gelandang serang 24 tahun telah menjalani operasi dan prosesnya berjalan baik namun masa pemulihannya membutuhkan waktu yg cukup panjang.

Belum ada informasi resmi dari tim dokter Liverpool mengenai durasi pemulihan cedera Chamberlain. Namun, pernyataan Jurgen Klopp menyiratkan Chamberlain tak mulai dapat tampil di musim baru nanti.

“Rasanya sekarang waktu yg tepat buat memberi tahu orangp-orang bahwa Ox di musim mendatang mulai berfokus pada pemulihan dan rehabilitasi,” ujar Klopp.

“Kami sudah mengetahui ini sehari setelah dia mendapat cedera dan menjalni operasi yg sukses, kalian percaya mulai hal itu.”

Klopp menyampaikan Chamberlain secara khusus meminta kepadanya agar tak terlebih dahulu mengungkap soal waktu pemulihan cederanya.

“Ox adalah tipe orang yg tak ingin beritanya membayangi akhir musim dan sejujurnya kalian pikir mampu menunggu dan memberi tahu orang pada waktu yg tepat,” ia melanjutkan.

“Pemulihannya sudah dimulai dengan sangat baik. Jika kalian melihatnya kembali musim ini, itu mulai menjadi bonus,” pungkasnya.

Kehilangan Chamberlain, Liverpool telah mendapatkan penggawa baru di lini tengah antara yang lain Naby Keita, Fabinho, dan Xherdan Shaqiri.

Sumber: Liverpool
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin