Chamberlain Kubur Impian Main Di Piala Dunia 2018

Liverpool – Alex Oxlade-Chamberlain harus menyudahi musim 2017-18 lebih awal karena cedera. Ia juga harus mengubur impian buat bermain di Piala Dunia 2018.

Chamberlain mengalami cedera di menit ke-23 ketika Liverpool mengalahkan AS Roma 5-2 di leg pertama semifinal Liga Champions Eropa, Rabu (25/4/2018) kemarin. Setelah dikerjakan pemeriksaan medis diketahui pemain 24 tahun mengalami cedera ligamen lutut.

Liverpool mengonfirmasi Chamberlain tak mulai bermain lagi sampai musim ini berakhir. Belum mampu dipastikan secara pasti durasi pemulihan cederanya.

“Liverpool dapat memastikan musim 2017-18 bagi Alex Oxlade-Chamberlain telah berakhir baik di klub maupun tim nasional karena cedera ligamen lutut yg didapat ketika jumpa AS Roma Selasa malam (waktu setempat),” demikian pernyataan resmi klub.

“Kondisi pemain 24 tahun telah diperiksa oleh tim medis di Melwood pada Rabu pagi (waktu setempat) dan belum dapat diperkirakan kapan ia mampu kembali bermain.”

“Oxlade-Chamberlain mulai memulai program pemulihan bagi mengembalikan kebugarannya sesegera mungkin, dan dapat kembali bermain musim depan,” tutup isi pernyataan.

Lewat akun Instagram-nya, Chamberlain menuliskan kesedihannya tidak mampu menolong Liverpool tampil di leg kedua semifinal Liga Champions Eropa serta absen di Piala Dunia 2018.

“Perasaan aku benar-benar hancur mendapat cedera seperti ini di masa-masa krusial,” tulis pemain yg akrab disapa Ox.

“Saya tak mulai mampu berpartisipasi lebih lanjut dalam perjalanan Liverpool di Liga Champipons Eropa, dan juga Piala Dunia bersama Inggris.”

“Tetapi, sekarang yg dapat dikerjakan adalah memberikan dukungan kepada seluruh pemain. Saya tahu kalian harus menjadikan turnamen ini sesuatu yg spesial.”

“Terima kasih buat seluruh pesan dan dukungan. Kita mulai langsung bertemu,” ia menutup.

Di musim ini, Chamberlain yg direkrut dari Arsenal telah mencetak lima gol dari 42 penampilan di segala ajang.

Sumber: ESPN
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin