Chelsea Bikin Sarri Khawatir Selama 15 Menit

London – Maurizio Sarri sempat dibuat was-was dengan permainan timnya di babak pertama. Namun demikian, ia lega di akhir laga mampu mengatasi Arsenal.

Menjamu Arsenal dalam pertandingan minggu kedua Liga Premier Inggris 2018-19 di Stamford Bridge, Sabtu (18/8/2018) malam WIB, Chelsea sempat unggul 2-0 terlebih dahulu berkat gol Pedro Rodriguez dan Alvaro Morata ketika laga berjalan 20 menit.

Namun, Arsenal bisa menyamakan kedudukan jelang turun minum berkat gol Henrikh Mkhitaryan dan Alex Iwobi. Chelsea memastikan kemenangan 3-2 atas Arsenal berkat gol Marcos Alonso sembilan menit sebelum laga usai.

Usai pertandingan, Sarri mengakui dirinya sempat dilanda kecemasan melihat permainan timnya dalam 15 menit akhir babak pertama. Dalam durasi tersebut, gawang The Blues kemasukan dua gol penyeimbang serta mendapat beberapa kali ancaman berbahaya dari Arsenal.

“Kemenangan ini sangat penting. Dalam periode seperti ini tak gampang buat kalian meraih poin. Tiga poin adalah target utama untuk kami, kita bermain baik selama 75 menit tapi di luar itu 15 menit berjalan mengerikan,” ujar Sarri.

“Ini sangat, sangat sulit karena kalian kehilangan jarak antar pemain dan kalian tidak dapat merebut kembali bola serta melakukan pressing seperti sebuah tim, jadi kita berada dalam masalah,” ia melanjutkan.

Bagi Chelsea, kemenangan atas Arsenal jadi yg kedua di awal musim 2018-19. Sebelumnya, tim London Biru mengalahkan Huddersfield 3-0.

“Tetapi, aku pikir para pemain bermain dengan sangat bagus karena dalam kondisi imbang 2-2 melawan Arsenal tak gampang untuk kami,” pungkasnya.

Sumber: BBC
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin