Chelsea Raih Tiga Poin Saat Jamu Fulham

London – Chelsea berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 ketika menjamu Fulham dalam lanjutan minggu ke-14 Liga Premier Inggris, Minggu (2/12/2018) malam WIB.

Tampil di depan pendukung sendiri, Stamford Bridge Stadium, Chelsea segera tancap gas dengan mencetak gol di ketika laga baru berjalan empat menit. Meneruskan umpan dari N’Golo Kante, Pedro berhasil menjebol gawang Fulham setelah sepakannya gagal diantisipasi oleh Sergio Rico. Skor 1-0.

Fulham segera merespon ketertinggalan mereka, menit ke-16 Calum Chambers coba peruntungannya dengan melepaskan tembakan keras mengarah ke gawang, namun bisa diamankan oleh penjaga gawang Chelsea Kepa Arrizabalaga.

Unggul satu gol tidak membuat Chelsea menurunkan serangan mereka, beberapa kali aksi dari penyerang-penyerang Chelsea buat menembus pertahanan tim tamu, namun ketatnya lini belakang Fulham membuat Eden Hazard dan kawan-kawan kesulitan menciptakan peluang-peluang matang.

Chelsea hampir menggandakan keunggulan mereka di menit ke-43. Cesar Azpilicueta mengirim umpan datar ke kotak penalti dan diterima Olivier Giroud, namun sontekan dari jarak dekat Giroud bisa ditepis oleh Sergio Rico. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Chelsea selalu mengurung pertahanan Fulham, menit ke-49 Pedro nyaris mencetak gol keduanya seandainya sepakan kerasnya gagal di amankan oleh penjaga gawang.

Menit ke-64 Pedro kembali memberi ancaman ke gawang Fulham, namun ia gagal membobol gawang tim tamu setelah sepakannya melebar di sisi gawang.

Gol kedua tuan tumah akhirnya datang, kali ini Ruben Loftus-Cheek yg berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah menuntaskan umpan dari Eden Hazard menjadi gol. Skor 2-0.

Di penghujung laga Fulham hampir memperkecil ketertinggalan mereka, sayang sepakan yg dilepaskan Aboubakar Kamara belum mengarah ke gawang. Skor 2-0 pun bertahan hingga laga usai.

Dengan tambahan tiga poin tersebut Chelsea naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan 31 poin, sedangkan Fulham masih terpuruk di dasar klasemen dengan cuma mengoleksi delapan poin.

Susunan pemain:
Chelsea:
Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Marcos Alonso; N’Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic; Pedro, Olivier Giroud, Eden Hazard.

Fulham: Sergio Rico; Cyrus Christie, Denis Odoi, Alfie Mawson, Maxime Le Marchand; Calum Chambers, Jean Michael Seri; Stefan Johansen, Tom Cairney, Ryan Sessegnon; Aleksandar Mitrovic.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin