Chelsea Reuni Dengan Gianfranco Zola

London – Chelsea resmi menunjuk mantan pemain mereka, Gianfranco Zola, sebagai asisten pelatih Maurizio Sarri. Hadirnya Zola tidak mengurangi aroma Italia di skuad Chelsea musim depan.

Mantan penyerang Italia itu pernah membela Chelsea selama tujuh musim (1996-2003). Saat masih bermain untuk Chelsea, ia tampil di 312 pertandingan dan mencetak 80 gol. Pencapaian terbaik Zola bersama Chelsea di level Eropa adalah menjuarai Piala Winners musim 1997-98 dan Piala Super Eropa 1998.

Setelah pensiun sebagai pemain pada 2005, Zola melanjutkan karier sebagai pelatih. West Ham United menjadi klub pertama yg ia latih dalam rentang 2008-10. Kemudian berturut-turut pria Italia menangani Watford (2012-13), Cagliari (2014-15), Al-Arabi SC (2015-16), dan Birmingham City (2016-17) sebelum akhirnya kembali ke Chelsea sebagai asisten pelatih.

Zola menjadi orang Itaia ketiga yg didatangkan Chelsea di jendela transfer musim panas ini setelah pelatih Maurizio Sarri dan gelandang timnas Italia, Jorginho.

Menurut Zola, kembali bergabung bersama Chelsea dengan status asisten pelatih adala sesuatu yg luar biasa terlebih dapat bekerja sama dengan Maurizio Sarri.

“Bagi aku itu adalah hal yg luar biasa. Saya sangat ingin bekerja keras karena itu mulai menjadi tantangan yg sulit, tapi aku senang berada di sini, dan bekerja keras bersama Maurizio buat menjadi sukses,” ujar Zola dikutip dari laman resmi klub.

“Akan sangat bagus buat meraih sukses bersama Maurizio dan buat klub dan aku mulai memberikan yg terbaik, seperti yg aku lakukan di masa dulu sebagai pemain,” ia menambahkan.

“Saya sangat menantikan tantangan secara umum. Saya ingin sekali kita memulai dengan baik dan kalian seluruh sangat bersemangat bagi memulai petualangan baru ini,” tutupnya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin