City Dapat Pelajaran Usai Kalahkan Bournemouth

Manchester – Pep Guardiola lega Manchester City dapat meraih kemenangan atas Bournemouth. Guardiola menyebut City mampu pelajaran berarti dari laga tersebut.

Memainkan pertandingan minggu ke-14 di Etihad Stadium, Sabtu (1/12/2018) malam WIB, City melakukan 73 persen penguasaan bola berbanding 27 persen yg dikerjakan tim lawan.

Permainan agresif The Citizens menghasilkan 10 shots dengan enam diantaranya tepat sasaran, sedangkan Bournemouth yg mengandalkan serangan balik cepat melepaskan tiga percobaan.

Sempat unggul terlebih lalu lewat gol Bernardo Silva di menit ke-16, gawang City kemasukan gol penyeimbang dicetak Callum Wilson di menit ke-44.

The Citizens kembali memimpin berkat gol Raheem Sterling di menit ke-56. Gol Ilkay Gundogan di menit ke-79 mengunci kemenangan 3-1 Manchester City atas Bournemouth.

Guardiola senang timnya dapat kembali ke jalur kemenangan setelah ditahan imbang 2-2 oleh Lyon di Liga Champions Eropa tengah minggu lalu.

“Ini kemenangan yg bagus. Setelah pertandingan Liga Champions Eropa yg terus sulit. Orang-orang berpikir ini gampang buat kalian tapi itu bukan yg sebenarnya, jadi aku senang menang dengan cara seperti ini,” kata Guardiola usai laga.

Namun demikian, Guardiola tetap menggarisbawahi sejumlah kekurangan timnya terutama permainan yg kurang berkembang di babak pertama.

“Kami bermain datar tapi setelah itu kita lebih agresif dan kita mengubah permainan. Saya meminta mereka bagi lebih agresif setelah jeda, tapi lima menit awal tak begitu bagus, mereka tak mendengarkan,” ia menambahkan.

Menurut Guardiola, faktor kelelahan milik andil mempengaruhi performa timnya. Pasalnya, dalam kurun waktu delapan hari The Citizens harus memainkan tiga pertandingan.

“Tetapi satu aksi dari Raheem Sterling mengubah pertandingan. Ini adalah sebuah pelajaran buat kami, bagaimana buat menang saat dilanda kelelahan,” pungkasnya.

City pun semakin kukuh di puncak klasemen, dengan 38 poin dari 14 pertandingan. Skuat besutan Pep Guardiola sementara lima poin di depan Liverpool di posisi kedua. Sementara Bournemouth turun ke posisi sembilan dengan 20 poin.

Sumber: BBC
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin