City Hebat Karena Guardiola, Bukan Uang

Manchester – Mantan pelatih Everton, Ronald Koeman mengatakan, penampilan impresif Manchester City karena kehadiran sosok Pep Guardiola, bukan uang berlimpah.

Beberapa hari lalu, pelatih Manchester United, Jose Mourinho menyebut penampilan timnya tidak maksimal karena tak mampu menyaingi finansial yg dikeluarkan City di bursa transfer.

Koeman, yg pernah bermain satu tim dengan Guardiola di Barcelona di bawah asuhan Johan Cruyff, menilai, kehebatan The Citizens bukan karena uang, melainkan kehadiran Guardiola.

Sebelum catatan kemenangannya dihentikan Crysal Palace, Minggu (31/12/2017), City menorehkan 18 kemenangan beruntun. Hingga kini, Manchester Biru belum terkalahkan di Liga Primer Inggris.

“Orang-orang mulai menyampaikan City tampil bagus karena uang yg dimiliki klub, tetapi pelatih yang lain di Liga Primer Inggris juga diberikan uang banyak dalam beberapa tahun terakhir, tetapi tidak satu pun dari mereka mampu mencapai level sepak bola dengan tinggi seperti Guardiola. Kita seluruh tahu pelatih-pelatih yg telah memenangkan gelar, tetapi fans tak bahagia,” ujar Koeman, dikutip dari Sport.

“Filosofi Guardiola adalah kemenangan bagi sepak bola dunia. Dia terus ingin mencetak banyak gol, tidak pernah main bertahan. Dia mendorong pemainnya buat berusaha mencetak gol hingga detik-detik akhir dimana bek kanan dan kiri maju naik jauh ke depan,” tambahnya.

“Sepak bola yg dibawa Guardiola sangat fantastis buat ditonton dan sukses. Ini adalah cara tersulit bagi meraih kesuksesan di sepak bola. Banyak orang mengira dia mencontoh Barcelona, tetapi gaya sepak bola seperti ini lebih pada DNA Guardiola,” tandasnya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin