City Makin Dekat Rekrut Laporte

Manchester – Manchester City selangkah lagi mendapatkan pemain Athletic Bilbao, Aymeric Laporte. Laporte mampu hengkang dari Bilbao karena klausul pelepasannya ditebus.

Dalam informasi di laman resminya, Bilbao mengonfirmasi Laporte telah menebus klausul pelepasannya senilai 57 juta Poundsterling (1,073 triliun Rupiah). Namun, mereka sama sekali tidak menyinggung nama City.

Laporte nyaris bergabung dengan City di 2016, tetapi memilih bertahan karena sedang dalam proses pemulihan cedera engkel. Pep Guardiola juga telah lama kepincut dengan pemain 23 tahun tersebut.

Meski tidak menyebut mulai pindah ke City, Laporte mengucapkan terima kasih pada Bilbao melalui Twitter.

pic.twitter.com/C1W98ofSNg

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas segala yg kita berikan. Saya tiba sebagai remaja dan di sini aku berkembang sebagai pribadi dan pemain sepak bola,” tulisnya.

“Ucapan perpisahan saya, menghadapi tantangan baru dalam karier profesional, aku tidak ingin menyebutnya sebaagi perpisahan, tetapi sampai bertemu lagi. Saya meninggalkan klub unik, berbeda, dan takkan pernah aku lupakan,” tambahnya.

Nantinya Laporte mulai bersaing dengan John Stones dan Nicolas Otamendi di jantung pertahanan City. Selain itu, masih ada Vincent Kompany dan Eliaquim Mangala.

Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin