City Memang Layak Juara Karena Main Lebih Bagus

London – Sergio Aguero menyambut gembira raihan trofi perdana Manchester City di musim 2017-18. Dia menyebut City memang layak jadi juara karena bermain lebih baik dalam segala aspek.

Manchester City berhadapan dengan Arsenal di final Piala Liga Inggris di Wembley Stadium, Minggu (25/2/2018) malam WIB. Determinasi The Citizens sepanjang pertandingan membuat Arsenal kesulitan mengembangkan permainan terbaiknya.

Selain itu, solidnya barisan belakang Manchester Biru menjadi tembok tebal menghadang skema permainan cepat Meriam London.

City mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 56 persen berbanding 44 persen.

The Citizens melepaskan 10 percobaan dengan tiga diantaranya berbuah gol, sementara Arsenal cuma tiga kali melepaskan shots on goal.

Aguero mencetak gol pembuka keunggulan City di menit ke-18 usai memanfaatkan umpan panjang dari kiper Claudio Bravo. Vincent Kompany menggandakan kedudukan di menit ke-58 setelah membelokkan sepakan Ilkay Gundogan.

Serta gol David Silva di menit ke-65 menjadikan skor 3-0. Silva dengan brilian meneruskan umpan terukur dari Danilo.

Meski tidak sebergengsi Liga Champions Eropa atau gelar juara Liga Inggris, Aguero menyebut trofi Piala Liga Inggris menjadi penegasan kualitas City.

“Bagi aku dan tim, ini terus menjadi trofi spesial. Dan kita sangatlah senang,” kata penyerang kebangsaan Argetina.

“Kami lebih baik daripada mereka dan sekarang kalian harus fokus ke pertandingan selanjutnya dan berpikir ke Liga Premier Inggris,” pungkasnya.

City berpeluang besar tidak mengurangi gelar domestik dari kompetisi Liga Premier Inggris. Hingga minggu ke-28, mereka masih nyaman berada di posisi teratas dengan mengemas nilai 72 atau berjarak 13 poin dari Manchester United di urutan dua.

Sumber: BBC
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin