Dalot Resmi Gabung MU, Ini Komentar Mourinho

Manchester – Manchester United berhasil mendatangkan pemain baru keduanya buat musim depan, yakni Diogo Dalot. Pelatih Jose Mourinho senang dapat mendapatkan pemain bertalenta seperti Dalot.

Dalot mendapatkan kontrak berdurasi lima tahun dengan opsi perpanjangan kontrak satu tahun. Tak disebutkan berapa nilai transfernya. Tapi, media-media Inggris menyebut nilainya di angka 17,4 juta Poundsterling (323 miliar Rupiah).

Dalot yaitu jebolan akademi Porto dan bermain di Portugal U-21. Dalot bermain ketika Porto menghadapi Liverpool di Liga Champions. Pemain berusia 19 tahun itu berposisi sebagai bek kanan, tetapi mampu juga ditempatkan di bek kiri.

“Diogo adalah bek muda bertalenta dengan kualitas buat menjadi pemain hebat di klub ini. Dia milik seluruh atribut yg dibutuhkan menjadi full-back, seperti fisik, kecerdasan taktik, dan kualitas teknik digabungkan dengan mentalitas akademi Porto yg menyiapkan kematangan pemain buat main di level profesional,” ujar Mourinho, di laman resmi klub.

“Di usianya, Diogo adalah full-back terbaik di Eropa dan kalian seluruh percaya dia memiliki masa depan cerah di Manchester United,” tambahnya.

Sebelumnya MU mencapai kesepakatan dengan Shakhtar Donetsk terkait transfer Fred senilai 52 juta Poundsterling.

Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin