De Gea, Messi-nya Di Posisi Kiper

Watford – Penjaga gawang Watford, Ben Foster, mengklaim kiper Manchester United, David de Gea, adalah Lionel Messi di posisi penjaga gawang.

Penilaian Foster tersebut tidak terlepas dari penampilan apik De Gea saat menjaga gawang United ketika menghadapi timnya dalam lanjutan minggu kelima Liga Premier Inggris, Sabtu (15/9/2018) kemarin.

Salah satu aksi gemilang kiper internasional Spanyol itu adalah ketika menggagalkan sundulan Christian Kabasele pada menit-menit akhir pertandingan, dan akhirnya membawa United menang 2-1.

Berkat penampilan memukau De Gea tersebut, Foster sungkan segera menyamakan De Gea dengan megabintang Barcelona dan pemenang Ballon d’Or lima kali, Messi.

“Dia adalah Messi di posisi kiper. Dia sudah menjadi penjaga gawang terbaik di dunia selama bertahun-tahun,” kata Foster dikutip dari FourFourTwo.

“Dia benar-benar brilian sekarang. Beberapa penyelamatan yg dia lakukan pada saat-saat kritis sangat menakjubkan,” ia menambahkan.

“Tapi serius, dia brilian. Seorang kiper papan atas dan seandainya kiper muda di luar sana ingin belajar bagaimana menjadi penjaga gawang, mereka harus menyaksikan David De Gea. Dia kiper kelas dunia,” pungkasnya menutup.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin