Debut Manis Virgil Van Dijk Bersama Liverpool

Merseyside – Debut Virgil van Dijk bersama Liverpool berakhir manis. Lebih spesialnya, dia menjadi penentu kemenangan timnya.

Virgil menjalani debut sebagai starter ketika Liverpool berhadapan dengan Everton di putaran tiga Piala FA di Anfield, Sabtu (6/1/2018) dini hari WIB. The Reds bisa unggul terlebih dahulu berkat gol penalti James Milner di menit ke-35.

Everton kemudian bisa menyamakan kedudukan berkat gol yg dicetak Gylfi Sigurdsson di menit ke-67. Saat laga memasuki 10 menit akhir waktu normal, Van Dijk menjadi pembeda. Memanfaatkan situasi sepak pojok, bek kebangsaan Belanda membelokkan bola dengan sundulannya yg gagal diantisipasi kiper Jordan Pickford.

Gol tersebut seolah menjawab kritikan yg tiba menyusul harga transfernya sebesar 75 juta Pounds dianggap terlalu mahal.

“Malam yg luar biasa. Ini adalah kemenangan yg sangat pantas. Rasanya menakjubkan mampu tampil di sana,” ujarnya kepada Soccerway.

“Gol tersebut sangat spesial untuk aku dan keluarga saya. Bermain di Anfield untuk Liverpool adalah mimpi dari setiap pemain. Lebih spesial lagi dapat mencetak sebuah gol,” dia menambahkan.

Melihat penampilan apik Van Dijk di laga debut, Milner berharap hadirnya bek 26 tahun mampu memperkuat barisan bertahan The Anfield Gank di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

“Ini bukan pertandingan gampang bagi dijalani, tetapi itu adalah pertandingan yg membutuhkan kehadiran Van Dijk,” kata Milner.

“Mereka (Everton) milik banyak pendukung yg mana ini hal bagus dan membuat sebuah atmosfer hebat. Tapi ini yg kalian harapkan dari Van Dijk,” dia menutup.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin