Demi Asian Games 2018, Son Tinggalkan Spurs

London – Son Heung Min terpaksa meninggalkan Tottenham Hotspur buat tampil di Asian Games 2018 di Indonesia. Dia berharap mampu membawa Korea Selatan juara demi menghindari ikut wajib militer.

Son masih dapat bermain bagi Spurs di minggu perdana Liga Primer Inggris melawan Newcastle United. Tapi, setelah itu dia mulai terbang ke Indonesia buat tampil di Asian Games.

Asian Games 2018 digelar di Jakarta dan Palembang, 18 Agustus-2 September. Tapi, cabang olahraga sepak bola dimulai lebih awal. Dengan demikian, diperkirakan Son mulai absen di tiga laga Liga Primer Inggris bersama Spurs.

Son bersikeras tampil di Asian Games 2018 dengan harapan dapat membawa Korea Selatan meraih medali emas dan dirinya tidak harus ikut wajib militer. Dalam peraturan di Korea Selatan, semua pria wajib ikut militer sebelum usia 28 tahun.

Tapi, ada pengecualian pria tidak harus ikut wajib militer seandainya dapat berprestasi, seperti yg dialami legenda Korea Selatan, Park Ji Sung yg membawa negaranya lolos ke semifinal Piala Dunia 2002 atau bisa menyumbang medali emas Olimpiade dan Asian Games.

“Saya meminta maaf karena Tottenham tim aku dan aku meminta maaf karena harus meninggalkan rekan setim,” ujar Son, dikutip dari Daily Mail.

“Saya mulai memperkuat negara aku dan itu juga penting, tetapi jujur aku meminta maaf harus melakukan ini. Itulah yg aku rasakan,” katanya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin