Demi Tolong Kante, Hazard Bobol Gawang Liverpool

Liverpool – Eden Hazard jadi pahlawan kemenangan Chelsea atas Liverpool di Piala Liga Inggris. Sebelum mencetak gol kemenangan, Hazard mengaku mendapat bisikan dari N’Golo Kante.

Chelsea menang 2-1 atas Liverpool di babak ketiga Piala Liga Inggris yg berlangsung di Anfield, Kamis (27/9/2018) dini hari WIB. Dalam laga tersebut pelathih Chelsea, Maurizio Sarri, melakukan rotasi pemain termasuk membangkucadangkan Hazard dan Kante.

Bermain imbang 0-0 di babak pertama, chelsea berusaha menaikkan tempo serangan dengan memasukkan Hazard di menit ke-56.

Alih-alih mencetak gol, gawang The Reds malah dibobol Daniel Sturridge di menit ke-58. Dalam situasi tertinggal, The Blues tidak panik, mereka dapat menyamakan skor di menit ke-79 berkat gol bek sayap Emerson Palmieri.

Saat waktu normal menyisakan lima menit akhir, Chelsea berbalik unggul 1-2 berkat gol Hazard. Kemenangan tersebut menjadikan Chelsea sebagai tim pertama yg bisa mengalahkan Liverpool di musim 2018-19, sekaligus melaju ke babak selanjutnya.

Bagi Hazard golnya ke gawang Liverpool menjadi torehan keenam dari delapan pertandingan terakhirnya. Gelandang serang timnas Belgia itu mengaku sangat termotivasi mencetak gol di laga tersebut karena ada permintaan dari Kante.

Hazard menceritakan sebelum masuk sebagai pemain pengganti ia sempat dibisiki Kante khawatir laga harus berujung ke adu penalti.

“Saya berbincang-bincang dengan Kante di bangku cadangan dan ia menyampaikan kepada aku bahwa dia tidak mau menendang penalti di babak adu penalti, jadi satu-satunya solusi adalah mencetak gol,” kata Hazard dikutip dari ESPN.

Hazard senang mampu memberi kekalahan perdana untuk Liverpool musim ini, ia berambisi melanjutkan catatan oke tersebut ketika kedua tim kembali berjumpa hari Sabtu (29/9/2018) dalam pertandingan Liga Premier Inggris di Stamford Bridge.

“Hasil tersebut memberi kita kepercayaan diri lebih karena kita bermain imbang melawna West Ham empat hari lalu.”

“Pertandingan melawan Liverpool di Liga Premier Inggris lebih penting. Kami harus coba memberikan yg terbaik dan mengalahkan Liverpool (lagi),” ia memungkasi.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin