Deulofeu Tegaskan Tidak Ingin Kembali Ke Barca

Watford – Gerard Deulofeu menemukan ‘rumah baru’ dalam masa peminjamannya dari Barcelona. Ia menegaskan keinginannya bertahan di Watford ketimbang kembali ke Barca.

Barcelona memulangkan Deulofeu dari Everton di awal musim ini dengan membayar 12 juta Euro. Sayang, pemain 24 tahun gagal mendapatkan menit bermain yg cukup di bawah asuhan pelatih Ernesto Valverde di paruh pertama musim.

Ia pun akhirnya dilepas Barca ke Watford dengan status pinjaman di jendela transfer tengah musim pada Januari 2018.

Karier Deulofeu di Watford tidak berjalan mulus, ia sempat mengalami cedera yg membuatnya absen dua lebih di bulan Maret hingga akhir April. Ia baru dapat kembali merumput pada 30 April ketika Watford menelan kekalahan 0-2 dari Tottenham Hotspur.

Walaupun baru lima kali tampil bersama Watord, Deulofeu merasa senang mendapat dukungan moril dari pelatih Watford, Javi Garcia.

Mendekati akhir musim 2017-18, Deulofeu belum tahu soal masa depannya. Akan tetapi, ia mengungkapkan keinginannya buat bertahan di Watford ketimbang harus kembali ke Barca.

“Javi Garcia menyampaikan kepada aku bahwa dia ingin aku bertahan di Watford dan jelas aku tak ingin kembali ke Barca. Saya tak berpikir Valverde menginginkan aku kembali,” ujarnya kepada Cadena Ser.

“Saya cuma menunggu apa yg mulai terjadi. Saya baru kembali setelah mengalami retak tulang metatarsal. Saya memainkan menit pertama sejak pulih melawan Tottehham dan kami lihat saja apa yg mulai terjadi di masa mendatang,” lanjutnya.

“Kami mulai berbicara kepada Garcia. Kami harus menjalaninya perlahan, menganalisa situasinya dengan seksama dan melihat apa yg terjadi. Saya perlu tenang. Saya ingin dipinjamkan pada Januari dulu dan tak ingin kembali ke Barcelona,” ia memungkasi.

Sumber: ESPN
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin