Dikritik, Pogba Takkan Ubah Gaya Bermain

Paris – Paul Pogba mengatakan, kritikan yg diterima dirinya tidak berpengaruh apa-apa. Pogba menegaskan, takkan mengubah gaya bermainnya di lapangan.

Musim 2017/18, Pogba mencatatkan 10 assist bersama Manchester United. Dia cuma kalah dari beberapa pemain Manchester City, seperti Kevin De Bruyne, David Silva, Leroy Sane, dan Raheem Sterling.

Secara permainan, Pogba memang mendapat kritikan tajam. Banyak yg menyebut mantan pemain Juventus itu lebih tidak jarang memperhatikan gaya rambutnya ketimbang fokus main di lapangan.

Permainan tak stabilnya terbawa ke timnas Prancis. Dalam pertandingan persahabatan melawan Italia yg dimenangkan Prancis 3-1, Pogba mendapat cemoohan dari fans.

Dalam sebuah poling, 73 persen fans Prancis meminta pelatih Didier Deschamps mencadangkan Pogba di Piala Dunia 2018 dan memainkan gelandang Bayern Munchen, Corentin Tolisso.

“Banyak orang bangga dengan apa yg aku lakukan dan wakili. Ketika mereka bertemu dengan aku secara personal, mereka terkejut dan menyampaikan pada diri sendiri bahwa aku sosok baik,” ujar Pogba, dikutip dari ESPN.

“Dari luar, mereka berpikir aku tidak milik citra dan seorang bintang, arogan. Itu lucu. Faktanya, aku hanyalah saya. Mereka yg tidak mengenal aku cuma melihat dari penampilan. Selalu ada orang yg berpikir bahwa aku cuma pamer. Semua orang berhak milik pandangan sendiri. Anda boleh mengkritik, tetapi itu takkan mengubah saya,” tambahnya.

“Tak ada yg boleh menyampaikan bagaimana seharusnya cara aku bermain. Tak ada yg mampu menyampaikan aku harus bermain seperti apa. Ini sepak bola saya. Orang boleh menyukainya, boleh tidak. Ini gaya bermain saya. Anda pasti takkan mengkritik gaya permainan Lionel Messi saat dia cuma berjalan di lapangan, karena dia mencetak tiga gol,” tandasnya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin