Emery Dan Start Terburuk Arsenal Dalam 32 Tahun

London – Arsenal telah menelan dua kekalahan di minggu awal Liga Premier Inggris 2018-19. Hasil tersebut menjadi start terburuk The Gunners dalam 32 tahun terakhir.

Arsenal kalah 2-3 dari Chelsea di pertandingan minggu kedua Liga Premier Inggris 2018-19 yg berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (18/8/2018) malam kemarin. Arsenal sempat tertinggal terlebih lalu setelah Pedro dan Alvaro Morata bergiliran membobol gawang Petr Cech.

Namun, The Gunners dapat membalasnya dengan torehan dua gol dari kaki Henrikh Mkhitaryan dan Alex Iwobi. Skor 2-2 menutup babak pertama.

Di paruh kedua, Arsenal berada di bawah tekanan Chelsea. Meriam London juga minim peluang bagus. Gawang Cech bergetar bagi ketiga kalinya mendekati akhir laga, kali ini giliran Marcos Alonso yg mencetak gol. Skor 3-2 buat kemenangan Chelsea.

Ini menjadi awal buruk buat skuad asuhan Unai Emery. Sebelumnya, mereka menelan kekalahan 0-2 dari Manchester City di minggu pertama. Walhasil, Arsenal kini berada di posisi 17 klasemen sementara Liga Premier Inggris.

Dari catatan BBC belum ada pelatih Arsenal yg menelan dua kekalahan beruntun di pekan-pekan awal Liga Inggris sejak terakhir kali pada April-Maret 1986. Pelatih terakhir Arsenal yg menelan kekalahan pada dua laga perdana adalah Steve Burtenshaw.

“Jelas ini bukan hasil yg bagus untuk kita tapi proses selalu berlanjut. Hari ini, ada satu hal yg kelihatan merupakan reaksi setelah tertinggal 2-0, dan juga mengenai efisiensi,” ujar Emery kepada BBC.

“Kami memiliki banyak peluang mencetak gol di babak pertama, aku pikir kalian perlu mengendalikan pertandingan di babak kedua seperti kalian inginkan, aku pikir kita tak bermain seperti di babak pertama dan kalian sedikit mendapat peluang,” ia menambahkan.

Meski meraih hasil mengecewakan di awal musim, Emery meyakini timnya dapat selalu berkembang di laga-laga berikutnya.

“Kami butuh lebih kompak. Kami perlu bekerja lebih keras dan itu adalah tanggung jawab pertama saya.”

“Saya pikir hari ini hasilnya tak menyenangkan, tapi kalian mulai mempersiapkan lebih baik lagi di pertandingan berikutnya,’ ia memungkasi.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin