Emery Harapan Baru Arsenal Setelah Musim Stagnan

London – Pierre Emerick Aubameyang menyebut kedatangan Unai Emery sebagai harapan baru setelah Arsenal mengalami stagnansi dalam beberapa musim terakhir.

Era Arsene Wenger di Arsenal selama 22 tahun berakhir di tahun ini, sebagai gantinya The Gunners telah menunjuk Unai Emery yg diikat kontrak hingga 2021 mendatang.

Berakhirnya kepelatihan Wenger dan masuknya Unai Emery sebagai pelatih baru disikapi beragam oleh para pemain, termasuk Aubameyang. Menurut pemain kebangsaan Gabon tersebut, ada perasaan tidak biasa serta antuasiame baru menghadapi musim selanjutnya setelah melewati beberapa musim dengan hasil mengecewakan.

Dalam dua musim terakhir, Arsenal terus gagal finis di posisi empat besar Liga Premier Inggris. Musim 2016-17, Meriam London menyudahi musim di urutan kelima, kemudian musim ini mereka berada di posisi enam klasemen akhir.

Ditambah lagi, mereka gagal meraih satu pun piala baik di kancah domestik maupun Eropa.

“Perasaanya campur aduk. Di satu sisi, janggal melihat pelatih (Wenger) pergi, tapi ini menjadi awal baru,” kata Aubameyang.

“Sejujurnya dalam beberapa musim terakhir, tim ini sedikit stagnan. Tapi, segala orang antusias ingin melihat apa yg mampu terjadi akan musim depan,” ia memungkasi.

Unai Emery tiba dengan sederet rekam jejak terbilang oke. Saat menangani Sevilla, ia mampu mempersembahkan tiga gelar juara Liga Europa. Kemudian dua musim di PSG ia membawa Les Parisiens dua musim beruntun jadi kampiun liga.

Sumber: Sportsmole
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin