Emery Pernah Tolak Rekrut Salah Ke PSG

London – Unai Emery mengaku pernah menolak kesempatan merekrut Mohamed Salah ketika masih melatih PSG. Dia ragu Salah dapat tampil bagus di klub besar.

Saat melatih PSG, Emery pernah menolak merekrut Salah. Pelatih yang berasal Spanyol itu ragu Salah dapat tampil baik di klub besar. Pada ketika itu, pemain yang berasal Mesir masih memperkuat AS Roma.

Pada akhirnya, Liverpool yg merekrut Salah di 2017. Hasilnya? Salah menjadi salah satu pemain terbaik di Eropa atau bahkan dunia. Di musim perdananya, dia membawa The Reds lolos ke final Liga Champions.

Emery, yg kini melatih Arsenal, mengaku keliru menilai kemampuan Salah. Mantan pemain Chelsea itu dapat tampil impresif di klub besar.

“Ketika itu kita bicara soal kemungkinan merekrut Salah ke PSG ketika dia masih memperkuat AS Roma. Kami milik sedikit keraguan, kemudian dia hengkang ke Liverpool. Keraguan terpecahkan saat melihat penampilannya bersama Liverpool,” ujar Emery, dikutip dari Sky Sports.

“Kini, seandainya Anda bicara soal lima pemain terbaik di dunia, satu di antaranya adalah Salah. Saya sempat ragu apakah dia dapat tampil bagus di tim besar,seperti di PSG. Kini aku katakan kepada kalian, seandainya dahulu kita merekrutnya, kita mendatangkan satu dari lima pemain terbaik di dunia,” katanya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin