Emery: Skuad Arsenal Hampir Sempurna

London – Unai Emery tengah membangun skuad baru Arsenal, ia mengindikasikan rencananya hampir sempurna. Namun tidak menutup kemungkinan mendatangkan pemain baru bulan depan.

Emery mulai memulai era baru The Gunners setelah 27 tahun di bawah asuhan Arsene Wenger. Langkah pertama yg dikerjakan juru taktik yang berasal Spanyol adalah membangun skuad Meriam London dengan mendatangkan pemain baru di jendela transfer musim panas.

Sejauh ini, telah lima pemain baru dari berberbagai posisi yg telah didatangkan ke Emirates Stadium. Kiper Bernd Leno, bek Stephan Lichsteiner, Sokratis Papastathopoulos, dua gelandang Lucas Torreira dan Matteo Guendouzi.

“Saat ini, aku pikir skuad telah komplit,” ujar mantan pelatih PSG.

Meskipun demikian, Emery tidak menutup peluang bila ada kesempatan merekrut pemain baru lagi yg dinilai ideal buat rencana permainannya.

“Kami cuma mulai mendatangkan pemain baru seandainya ada kesempatan membeli satu atau dua pemain. Kami cuma mulai merekrut satu pemain bulan depan seandainya ada kesempatan besar,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, Emery menegaskan komitmennya melanjutkan program Wenger buat memaksimalkan potensi pemain-pemain muda dari akademi.

“Normalnya, kita juga memikirkan pemain-pemain muda, kemungkinannya mereka bertahan atau bermain di klub yang lain dengan status pinjaman.”

“Kami juga memikirkan tentang pemain yg bersama kita musim dahulu dan apakah mereka kalian butuh mereka bagi bertahan bersama kami,” ia memungkasi.

Sumber: ESPN
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin