Eriksen Cocok Main Di Barca Atau Madrid

Copenhagen – Mantan pelatih timnas Denmark, Morten Olsen, mengakui kualitas Christian Eriksen sebagai pemain top. Dia menilai Eriksen telah pantas bermain di klub besar Eropa seperti Barcelona dan Real Madrid.

Sejak didatangkan dari Ajax Amsterdam pada 2013 lalu, Eriksen perlahan namun pasti menjadi salah satu pemain bintang dan motor permainan Tottenham Hotspur.

selama lima musim yg telah dilalui, ia menjelma menjadi salah satu playmaker kreatif terbaik Liga Premier Inggris. Di musim dulu 2017-18, gelandang 24tahun tampil apik bersama Spurs dengan mencetak 14 gol dan 11 assists dari 47 penampilan di seluruh kompetisi.

Kecemerlangan Eriksen juga berlanjut di level timnas. Dari 80 penampilan berseragam Denmark, ia telah mencatatkan 23 gol.

Di jendela transfer musim panas ini, nama Eriksen akan dihubung-hubungkan dengan dua klub besar Eropa, Barcelona dan Real Madrid. Menurut Olsen, Eriksen cocok bermain di klub elit benua biru.

“Dia telah menjadi pemain top dan dia bersiap bagi tim seperti Barcelona atau Real Madrid. Dan, buat tim nasional Denmark, dia sangat penting,” kata Olsen dikutip dari Goal.

Namun demikian, Olsen mengapresiasi keputusan Eriksen yg justru memperpanjang kontrak bersama The Lily White bulan lalu. Kesempatan bermain lebih utama ketimbang gengsi bergabung dengan klub yg lebih besar.

“Saya pikir dia memilih dengan sangat baik dengan menandatangani kontrak dengan Tottenham. Dia tumbuh, dan dia juga lebih baik di tim nasional karena bermain setiap pekan dan dia terbiasa bermain melawan pemain terbaik dan top. Dan dia adalah manusia yg luar biasa, sangat ambisius,” ia menambahkan.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin