Faktor Mental Bisa Menentukan Hasil Akhir Arsenal

London – Arsenal milik catatan kurang oke ketika bertamu ke Chelsea. Unai Emery tidak khawatir dengan hal tersebut, ia menyebut mentalitas pemain mampu ikut menentukan hasil akhir.

Arsenal mulai melakoni derby London kontra Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu (18/8/2018) malam WIB. Ini yaitu bigmatch kedua The Gunners di minggu awal Liga Premier Inggris 2018-19 setelah sebelumnya mereka takluk 0-2 dari Manchester City di Emirates Stadium.

Mengawali musim baru dengan kekalahan tentu bukan catatan bagus buat Arsenal, mereka harus mampu mencuri poin dari kandang Chelsea bagi tidak mengurangi kepercayaan diri pemain.

Bagi Unai Emery laga melawan Chelsea jadi ujian cukup berat di awal masa kepelatihannya. Pasalnya, Meriam London tidak pernah sekalipun menang ketika menjalani laga tandang ke Chelsea. Dari enam meeting terakhir, Arsenal cuma dapat seri sekali dan lima kali kalah.

Catatan tersebut tidak terlalu merisaukan Emery. Berkaca pada laga melawan Manchester City, ia melihat pemainnya telah memamerkan permainan yg bagus. Menurutnya, faktor mentalitas dapat menentukan hasil akhir.

“Kami harus mampu menjaga kepribadian kami, serta mentalitas kami. Melawan Manchester City, tim telah memamerkan ide permainan, semangat selama 90 menit meski kita kalah,” ujar Emery seperti diutip dari BBC.

“Itu adalah hal bagus. Saya ingin kita melanjutkan pekerjaan ini dan menjadi kompetitif selama 90 menit, tapi dengan penampilan lebih baik lagi baik dari sisi individu maupun kolektifitas,” ia memungkasi.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin