Fans Bikin Sedih Wenger Di Musim Terakhirnya

London – Arsene Wenger mulai meninggalkan Arsenal akhir musim ini. Ia sedih di musim terakhirnya ada perpecahan fans.

Penurunan konsistensi Arsenal dalam 10 tahun terakhir membuat beberapa kelompok suporter menyuarakan ‘Wenger Out’. Mereka telah terlalu kecewa pelatih yang berasal Prancis itu tidak kunjung kembali menghadirkan gelar juara Liga Premier Inggris yg terakhir kali mereka raih pada 2004 lalu.

Musim ini, Arsenal dipastikan gagal finis di empat besar buat pertama kalinya dalam kurun waktu 20 tahun. Selain itu, The Gunners berpotensi mengulang catatan buruk finis terendah sejak 1994-95.

Namun, di laga akhir minggu kemarin ketika Arsenal mengalahkan West Ham United 4-1, tidak sedikit fans yg membentangkan atribut bertuliskan ucapan apresiasi atas kerja keras Wenger menjadikan klub yang berasal kota London itu disegani di kancah domestik maupun Eropa.

Dalam wawancara dengan BBC, Wenger mengakui ia diliputi perasaan kecewa karena ada perpecahan fans.

“Secara pribadi aku yakin klub ini lebih dihormati di semua dunia daripada di Inggris,” ujarnya.

“Fans tak memamerkan gambaran kebersamanaan yg aku inginkan dan itu menyakitkan karena klub ini dihormati.”

“Saya tak dendam kepada fans. Saya cuma merasa seandainya karakter aku menghalangi apa yg aku pikirkan tentang klub, yg lebih utama daripada saya.”

“Itu saja yg ingin aku katakan. Tidak ada hubungannya dengan fans. Fans memang tak bahagia dan aku dapat memahaminya. Itu pekerjaan saya. Saya harus menghadapi hal itu dan aku mampu menerimanya,” ia memungkasi.

Wenger berpeluang memberikan persembahan terakhirnya kepada Arsenal seandainya dapat menjuarai Liga Europa. Di semifinal, mereka mulai jumpa tim kuat yang berasal Spanyol, Atletico Madrid.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin