Fokus Conte Finis 4 Besar Bukan Masa Depannya

London – Antonio Conte menegaskan prioritasnya ketika ini adalah membawa Chelsea finis empat besar. Soal masa depannya, ia belum mau memikirkannya.

Chelsea mengincar posisi empat besar di penghujung musim 2017-18. The Blues yg ketika ini berada di posisi lima berjarak tiga poin dari Liverpool di peringkat tiga yg telah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Dengan dua laga tersisa sampai akhir musim, The Blues milik nilai maksimal 75 seandainya berhasil menyapu bersih dua laga tersisa dengan kemenangan.

Dengan nilai tersebut, Chelsea berpeluang menggeser Liverpool dari tiga besar sambil berharap Brighton kembali membuat kejutan ketika jumpa tim besar.

Conte tidak ingin rumor soal masa depannya mengganggu konsentrasi mengejar tiket lolos ke Liga Champions Eropa musim depan.

“situasinya bukan berada di tangan kami. Liverpool harus menang di laga terakhir melawan Brighton dan begitu juga dengan Tottenham. Mereka memainkan laga kandang,” kata Conte.

“Salah satu cara memberikan mereka tekanan adalah meraih tiga poin setiap pertandingan. Bulan kemarin kalian melakukan hal ini. Kami memenangkan tiga laga tandang melawan Southampton, Burnley dan Swansea. Kami harus melakukan cara terbaik buat menekan Tottenham dan Liverpool,” lanjutnya menambahkan.

“Saya pikir hari ini lebih kepada fokus sebagai sebuah tim, sebuah klub, dan coba menang dalam dua laga terakhir dan percaya peringkat empat besar berada dalam genggaman kami,” ia memungkasi.

Gagal mempertahankan gelar liga, masa depan Conte akan berada di ujung tanduk. Juru taktik Italia itu masih milik satu kesempatan buat setidaknya mempersembahkan trofi Piala FA. Di final, Chelsea mulai berhadapan dengan Manchester United pada 19 Mei mendatang.

Sumber: BBC

Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin