Gagal Juara Piala Liga Inggris, Ini Respons Wenger

London – Arsene Wenger angkat bicara mengenai kekalahan Arsenal dari Manchester City di final Piala Liga Inggris. Wenger menyebut timnya kurang beruntung serta menyebut gol kedua City berbau offside.

Arsenal menelan kekalahan 0-3 dari City dalam pertandingan yg berlangsung di Wembley, Minggu (25/2/2018) malam kemarin. Tiga gol The Citizens masing-masing dicetak Sergio Aguero (18′), Vincent Kompany (58′) dan David Silva (65′).

Gol kedua City jadi perhatian Wenger. Menurutnya, gol tersebut harusnya offside. Dalam prosesnya, Ilkay Gundogan melepaskan sepakan mendatar ke arah kerumunan pemain di tengah kotak penalti Arsenal, bola kemudian dibelokkan Kompany ke sisi kiri bawah gawang Arsenal.

“Saya yakin kita sedikit kurang beruntung. Gol kedua, aku baru saja melihatnya lagi. Itu yaitu gol utama di pertandingan ini, dan buat aku itu 100 persen offside,” kata Wenger dikutip darik Skysport.

“Saya seperti merasa semuanya melawan kalian hari ini. Gol kedua berbau offside. Saya tak tahu siapa yg berada di depan VAR. Saya barusan melihat rekamannya tadi. Itu menjadi misteri untuk aku bagaimana Anda mampu duduk di situ dan melihat VAR dan tak memberikan pernyataan offside,” lanjutnya.

Kendati demikian, Wenger mengakui Manchester City memang layak meraih gelar juara karena bermain lebih baik daripada timnya.

“Kami memiliki peluang pertama mencetak gol dan kita sangat gampang melewatkannya. Setelah itu kita membuat kesalahan besar terciptanya gol pertama. Kami mampu mengendalikan mereka dengan cukup baik di babak pertama.”

“Babak kedua aku merasa kalian memulai dengan buruk, tapi kita juga kurang beruntung karena gol kedua berbau offside. Setelah itu terlalu jauh untuk kami.”

“Saya ingin melakukan perubahan ketika skor 2-0 tapi pertandingan selesai setelah skor jadi 3-0. Selamat kepada Manchester City, pada akhirnya mereka layak menang,” pungkasnya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin