Gagal Penalti, Pep Puji Keberanian Mahrez

Merseyside – Pelatih Manchester City, memuji keberanian Riyad Mahrez maju mengambil tendangan penalti meskipun gagal mencetak gol pada laga melawan Liverpool, Minggu (7/10/2018) malam WIB.

City harus puas membawa pulang satu poin setelah bermain imbang 0-0 dengan Liverpool. Sebenarnya The Citizen berpeluang membawa pulang tiga poin seandainya penalti Mahrez membuahkan gol.

Di ketika laga memasuki menit ke-85 City dihadiahi penalti oleh wasit usai Leroy Sane dijatuhkan oleh Virgil van Dijk di kotak penalti, maju sebagai eksekutor Mahrez gagal menjalankan tugasnya setelah sepakannya melabung tinggi di atas gawang Alisson Becker.

Alih-alih mengkritik kegagalan Mahrez, Pep malah memuji keberanian pemain internasional Aljazair itu buat maju mengambil penalti menggantikan peran biasa dijalankan oleh Sergio Aguero.

“Sebenarnya yg menerima adalah Sergio Aguero, tapi Sergio tak ada di sana,” ujar Pep dikutip dari SkySports.

“Dia memiliki keberanian mengambil penalti. Dalam sesi latihan dia menembak penalti sempurna, tapi di pertandingan itu mampu kembali terjadi dapat tidak,” pungkasnya menutup.

Dengan hasil ini City berada di puncak klasemen sementara dengan torehan 20 poin dari delapan laga, cuma unggul selisih gol dari peringkat kedua (Chelsea) dan ketiga (Liverpool) yg sama mengoleksi 20 poin dari delapan pertandingan.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin