Gagal Rekrut Ronaldo, Penyesalan Terbesar Wenger

London – Arsene Wenger menyebut, kegagalan merekrut Crsitiano Ronaldo yaitu penyesalan terbesarnya sepanjang karier melatih Arsenal.

Setelah 22 tahun, Wenger akhirnya meninggalkan Arsenal. Pelatih 68 tahun telah menjalani pertandingan terakhir bersama The Gunners akhir minggu kemarin ketika menghadapi Huddersfield Town.

Saat melatih Arsenal, Wenger pernah mendatangkan beberapa pemain terbaik, seperti Thierry Henry, Robert Pires, Cesc Fabregas, Patrick Vieira, Dennis Bergkamp, hingga Mesut Ozil.

Tapi, kegagalan bersaing dengan Manchester United dalam upaya merekrut Ronaldo di 2003 menjadi penyesalan terbesar Wenger. Menurut dia, andai Ronaldo pindah ke Arsenal, sejarah dapat berkata lain.

“Kegagalan merekrut Ronaldo selalu berad di pikiran saya. Saat itu Ronaldo dan ibunya ada di sini dan kita sangat dekat mendatangkannya. Kemudian Manchester United masuk dan ketika itu mereka milik Carlos Queiroz (asisten pelatih yang berasal Portugal),” ujar Wenger, dikutip dari Daily Mail.

“MU melakukan pertandingan persahabatan dengan Sporting Lisbon dan Ronaldo tampil luar biasa, kemudian MU merekrutnya. Anda mampu bayangkan seperti apa jadinya Ronaldo dan Thierry Henry berada di satu tim. Mungkin itu mampu sedikit mengubah sejarah aku di sini,” tambahnya.

Menurut Wenger, penyebab kegagalan merekrut Ronaldo karena Arsenal tidak bisa menandingi nilai transfer yg diajukan MU sebesar 12 juta Poundsterling.

“Selalu ada satu hal yg mampu Anda lakukan secara berbeda, tetapi persoalan dalam negosiasi adalah mengetahui kapan Anda mundur dan kapan selalu maju,” katanya.

“Ketika itu kita menawar 4,5 juta Poundsterling, kalian masih dalam proses negosiasi. Jadi, kita sangat dekat. Tapi, MU mengajukan 12 juta Poundsterling yg ketika itu tidak sanggup kita saingi,” tandasnya.

Bersama MU, Ronaldo memenangkan tiga trofi Liga Primer Inggris, trofi Piala FA, trofi Liga Champions, dan trofi Piala Dunia Antarklub, serta Ballon d’Or di 2008.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin