Gelar Juara City Bisa Ditentukan Di Old Trafford

Manchester – Manchester City membutuhkan lima kemenangan lagi buat memastikan menjadi juara Liga Primer Inggris. Laga kelima City adalah menghadapi Manchester United di Old Trafford.

City meraih kemenangan utama atas Arsenal, Jumat (2/3/2018) dini hari WIB di Stadion Emirates. The Citizens menang 3-0 berkat gol Bernardo Silva, David Silva, dan Leroy Sane.

Kemenangan tersebut membuat City unggul 16 poin dari rival terdekatnya, MU. Dengan menyisakan 10 laga lagi, artinya Manchester Biru butuh lima kemenangan lagi buat memastikan diri juara Liga Primer Inggris dengan catatan MU juga selalu meraih kemenangan.

Hitung-hitungannya, gelar juara City mulai ditentukan di laga derbi Manchester di Old Trafford, Sabtu (7/4/2018). Tapi, perhitungan tersebut dapat saja meleset andai di lima laga berikutnya MU terpelest. Hal itu dapat saja terjadi karena Setan Merah mulai menantang Liverpool dua minggu lagi.

Jika City dan MU sama-sama meraih kemenangan beruntun di lima laga berikutnya, selisih kedua tim masih tetap 16 poin. Dengan menyisakan lima laga lagi, MU takkan dapat menyusul City karena poin maksimal tersisa cuma 15.

“Kami harus memenangkan liga pertandingan lagi buat juara. Kami tidak berpikir terlalu jauh. Selanjutnya kita mulai menantang Chelsea. Semoga kita juga dapat menang,” ujar Guardiola, dikutip dari Daily Mail.

“Yang jelas kita butuh lima kemenangan lagi bagi menjadi juara dan kalian semakin dekat,” katanya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin