Gelar Liga Inggris Yang Spesial Untuk Guardiola

Manchester – Pep Guardiola memenangkan gelar Liga Primer Inggris pertamanya bersama Manchester City. Guardiola mengatakan, gelar tersebut amat spesial untuknya.

City gagal mengalahkan Huddersfield Town, Minggu (6/5/2018) di Stadion Etihad setelah laga berakhir imbang tanpa gol. Laga yg telah tidak berpengaruh karena The Citiznes telah dipastikan juara.

Di musim perdananya, Guardiola gagal mempersembahkan gelar buat City. Tapi, dia tetap memercayakan filosofi sepak bolanya hingga akhirnya membuahkan hasil dua gelar di musim ini. Selain Liga Inggris, City juga juara Piala Liga.

“Ini adalah Liga Primer Inggris. Inggris adalah spesial, dan (kompetisinya) sulit. Hari ini kami melihatnya. Anda tidak pernah tahu mulai menjadi juara, tetapi aku tidak pernah ragu dengan apa yg kalian lakukan. Kalah adalah bagian dari kompetisi, tidak ada yg istimewa,” ujar Guardiola, kepada Sky Sports.

“Anda menang, Anda kalah, tetapi Anda harus terus yakin dengan apa yg Anda percayai,” tambahnya.

“Di Inggris sangat sulit. Dalam beberapa tahun terakhir, tim yg juara Liga Inggris, musim depannya tidak lolos ke Liga Champions. Juara berturut-turut mulai sulit di sini, tetapi kita bersiap menerima tantangan,” tandasnya.

Leicester City juara di 2016, tetapi gagal lolos ke Liga Champions musim berikutnya. Musim lalu, Chelsea juara. Kini, The Blues harus bersaing dengan Tottenham Hotspur di dua laga tersisa.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin