Giroud Ungkap Alasan Sebenarnya Tinggalkan Arsenal

London – Olivier Giroud menjelaskan alasannya meninggalkan Arsenal. Dia menyebut Chelsea menjadi solusi terbaik menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya.

Giroud bergabung dengan Chelsea di jendela transfer tengah musim ini. Arsenal bersedia melepas penyerang kebangsaan Prancis setelah mendapatkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund.

Di Chelsea, Giroud menjadi pengganti Michy Batshuayi yg dipinjamkan ke Dortmund hingga akhir musim.

Penyerang 31 tahun menyebut kedatangan Aubameyang ke Emirates Stadium menjadi salah satu alasannya angkat kaki dari Arsenal. Dia memprediksi Arsene Wenger bakal lebih mengutamakan Aubameyang ketimbang dirinya.

“Saya mendatangi pelatih dan bertanya kepadanya dimana dia mulai dimainkan bersama Aubameyang,” kata Giroud dalam wawancara dengan France Football.

“Saya selalu menekannya, seperi agen saya, yg selalu menghubungi aku beberapa kali dalam sehari. Ini normal.”

“Pelatih tiba-tiba menyampaikan kepada saya: Jangan khawatir, aku mulai melakukan yg terbaik sehingga Anda mampu senang. Di satu sisi, itu normal, dan aku tak pernah meminta bagi hengkang.”

“Saya akui aku frustrasi berada di Arsenal. Selama satu setengah musim semuanya selalu memburuk. Saya tak mampu terus-terusan seperti itu. Saya tak mampu membiarkan diri aku menghabiskan musim lainnya di Arsenal dan tetap jadi cadangan. Masa depan aku kelihatan suram dengan kedatangan penyerang baru,” dia memungkasi.

Di paruh pertama musim ini, Giroud bermain 26 kali dan mencetak tujuh gol bersama Arsenal di seluruh ajang. Di Chelsea, Giroud mencetak satu gol ketika The Blues mengalahkan Hull City 4-0 di putaran kelima Piala FA.[rza]

Sumber: Sportsmole
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin