Guardiola Minta Maaf Pada Gabriel Jesus

Manchester – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola meminta maaf kepada Gabriel Jesus karena melarangnya menjadi eksekutor penalti ketika melawan Liverpool.

City bermainn imbang tanpa gol lawan Liverpool, Minggu (7/10/2018) malam WIB di Anfield. Hasil itu tidak mengurangi panjang catatan buruk Manchester Biru di Anfield. Mereka tidak pernah menang sejak 2003 di kandang The Reds tersebut.

Guariola sebenarnya milik peluang menjadi pelatih pertama City yg meraih kemenangan di Anfield setelah wasit memberikan penalti di lima menit jelang laga usai. Biasanya Sergio Aguero yg menjadi eksekutor, tetapi pemai yang berasal Argentina itu telah diganti Gabriel Jesus.

Gabriel sebenarnya ingin mengambil tendangan penalti tersebut. Tapi, Guardiola meminta pemain yang berasal Brasil itu mengalah dan membiarkan Riyad Mahrez yg menjadi eksekutor. Hasilnya, Mahrez gagal mencetak gol setelah bolanya melambung tinggi di atas mistar.

“Selama sesi latihan, aku melihat Mahrez mengambil tendangan penalti sehingga aku sangat yakin kepadanya,” ujar Guardiola, dikutip dari Sky Sports.

“Itu mulai menjadi pengalaman baginya. Lain kali mungkin bolanya mulai masuk. Jesus ingin mengambil penalti itu. Saya meminta maaf. Itu memang keputusan saya,” katanya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin