Guardiola Minta Wasit Lebih Tegas

Manchester – Pep Guardiola meminta wasit-wasit Liga Premier Inggris lebih tegas terhadap permainan-permaianan berbahaya. Guardiola ingin pemain-pemain Manchester City terlindungi dari permainan berbahaya.

Dominasi City di liga ketika ini tak terlepas dari kemampuan para pemainnya. Para pemain seperti Kevin de Bruyne dan Raheem Sterling menjadi andalan mereka saat sedang menyerang.

Menghentikan pemain City menjadi sebuah kebutuhan buat tim yang lain apabila ingin meredam serangan mereka. Tak jarang tekel-tekel keras diberikan oleh lawan.

Guardiola bersyukur karena tekel keras yg diterima oleh De Bruyne dan Sterling di laga melawan Tottenham minggu dahulu tak membuat mereka cedera. Guardiola meminta wasit agar dapat lebih tegas terhadap tekel-tekel keras.

“Saya percaya setiap pemain tak memiliki niat buat mencederai. Tetapi sepak bola adalah permainan yg cepat dan agresif dan wasit harus mengikuti aturan,” ujar Guardiola seperti dikutip dari Sky Sports.

“Saya tak menyampaikan buat melindungi pemain Manchester City, tapi buat segala pemain,” sambung Guardiola.

“Kami beruntung saat menghadapi Tottenham. Ketika Otamendi menghadang Kane dan nyaris mencederainya, aku mulai tetap berpegang pada aturan,” pelatih Spanyol memungkasi.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin