Guardiola Rela Lepas Pita Kuning, Asal…

Manchester – Pep Guardiola mengaku bersiap melepas pita kuning yg terus dikenakannya seandainya hal tersebut membawa dampak buruk atau menghancurkan Manchester City.

Guardiola terus mengenakan pita kuning itu sejak November lalu. Pita kuning yaitu dukungan Guardiola pada empat politikus Katalunya yg ditahan dimana dua di antaranya adalah Jordi Sanchez dan Jordi Cuixart, terkait referendum Oktober lalu.

Atas aksinya tersebut, FA mendakwa Guardiola dan memberinya waktu hingga 5 Maret buat memberikan jawaban. Sementara Guardiola bergeming dan tetap mulai menggunakan pita kuning tersebut. Tapi, dia bersiap menerima sanksi dari FA.

Guardiola mengaku bersiap melepas pita kuning tersebut andai itu dapat melukai City. Menurut pelatih yang berasal Spanyol, klub lebih penting.

“Ya, tentu saja (akan melepasnya). Klub ada di depan saya. Apa yg terjadi pada klub lebih utama dibandingkan opini pribadi saya. Tapi, opini pribadi aku bukan soal politik. Saya lakukan ini seperti halnya pita merah jambu yg dikenakan buat peringatan hari kanker payudara. Ini bukan soal kanan atau kiri, partai Demokrat atau partai Republik,” ujar Guardiola, dikutip dari Mirror.

“Orang-orang di Katalunya adalah masyarakat merdeka, ini bukan persoalan politik. Ini bagi empat orang yg dipenjara saat kedua di antaranya bukan politikus. Saya bersedia bicara dengan FA buat mengekspresikan opini aku dalam beberapa hari terakhir,” katanya.

Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin