Guardiola Tak Cemas Anak Asuhnya Kelelahan

Manchester – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengaku tidak cemas dengan keadaan fisik anak asuhnya. Guardiola menilai, skuadnya cukup dalam buat melakukan rotasi.

Pertandingan di Liga Primer Inggris memasuki jadwal-jadwal padat dimana setiap tim mampu bermain setiap dua atau tiga hari sekali.

Meski demikian, penampilan City tetap konsisten. Manchester Biru belum juga terkalahkan di Liga Primer Inggris dengan mencatatkan 17 kemenangan beruntung.

Dengan padatnya jadwal, stamina pemain jelas terkuras. Dalam waktu lima hari ke depan, City mulai menjalani dua laga melawan Newcastle United dan Crystal Palace.

“Kelelahan? Saya pikir tidak. Itu mungkin saja terjadi, tetapi kita milik skuad yg cukup bagus. Gabriel Jesus tak bermain aku melawan Bournemouth akhir minggu dahulu dan dia bermain 120 menit melawan Leicester City (Piala Liga),” ujar Guardiola, dikutip dari Soccerway.

“Gabriel Jesus adalah seorang pejuang paling gigih yg pernah aku lihat. Dia banyak menolong kalian dengan intensitas tinggi yg kalian jalani. Danilo, Bernardo Silva, Ilkay Gundogan semuanya menolong kalian ketika lawan Bournemouth,” tambahnya.

“Kami masih milik Yaya Toure. Di pertandingan terakhir, Olekasandr Zinchenko menjadi pemain terbaik dan dia tidak masuk ke dalam skuad lawan Bournemouth. Tentu saja aku mulai melakukan rotasi di periode ini. Kami mulai menjalani laga empat hari sekali. Semua pemain yg tampil di masa dulu mulai tampil di masa depan,” tandasnya.

City baru mulai melakoni laga Boxing Day, Kamis (28/12/2017) dini hari melawan Newcastle United di St James’ Park.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin