Guardiola Tuntut Gabriel Jesus Cetak Banyak Gol

Manchester – Gabriel Jesus sedang kesulitan mencetak gol buat Manchester City. Pep Guardiola berharap, pemain yang berasal Brasil itu dapat kembali menemukan ketajamannya di kotak penalti.

Sejauh ini, Gabriel Jesus baru mencetak dua gol dari 14 pertandingan di seluruh kompetisi. Gol terakhir yg dicetak pemain 21 tahun itu terjadi di Piala Liga ketika City menghadapi Oxford United, pada September lalu.

City mulai menjamu Southampton, Minggu (4/1/2018) malam WIB. Guardiola berharap, Gabriel Jesus mampu menemukan ketajamannya lagi. Meski demikian, Guardiola cukup puas dengan penampilan Gabriel Jesus meskipun kesulitan mencetak gol.

“Dia butuh mencetak gol. Dia penyerang, mereka hidup buat itu (mencetak gol). Tapi seandainya melihat penampilannya melawan Fulham, itu luar biasa,” ujar Guardiola, dikutip dari Sky Sports.

“Ada banyak pergerakan tanpa bola yg dikerjakan Gabriel dan tidak disadari banyak orang. Contoh, gol ketiga lawan Shakhtar Donetsk yg dicetak Bernardo Silva. Pergerakan yg dibuat Gabriel memudahkan Silva mencetak gol,” katanya.

“Dia pemain yg telah memberikan banyak bagi kami, tetapi dia masih muda dan masih mampu berkembang. Dia butuh sedikit lebih tenang di di kotak penalti. Tapi aku cukup puas dengan caranya bermain musim ini,” tandasnya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin