Hadapi Tim Gurem, City Tetap Tampil Serius

Manchester – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mulai tetap tampil serius menghadapi tim League One, Burton Albion pada leg pertama semifinal Piala Liga. Menurut dia, Piala Liga kompetisi yg juga penting.

City mulai menjamu Burton Albion di Stadion Etihad, Kamis (10/1/2019) dini hari WIB. Ini menjadi meeting pertama kedua tim di segala ajang.

Dari kualitas, City jelas unggul jauh di atas Burton yg peringkatnya 51 di bawah Manchester Biru. Saat ini Burton di peringkat sembilan League One atau dua kasta di bawah Liga Primer Inggris.

Meski menghadapi tim yg kualitasnya jauh di bawah, Guardiola takkan memandang remeh lawan. Pelatih yang berasal Spanyol menegaskan keseriusannya karena terus ingin meraih kemenangan di segala kompetisi yg diikuti.

“Menang sangat penting, kita tidak dapat membantahnya. Kami telah ada di semifinal, satu langkah lagi ke Stadion Wembley (final). Kami memandang laga ini dengan serius,” kata Guardiola, di laman resmi klub.

“Piala Liga adalah kompetisi lokal. Semua orang bahagia saat meraih kemenangan, tetapi tidak ada yg sedih saat tersingkir. Tapi kalian di sini dan mulai berusaha meraih kemenangan,” ujarnya.

Penampilan City di Piala Liga cukup apik. Dalam enam tahun terakhir, City dapat memenangkan tiga gelar (2014, 2016, 2018).
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin