Harusnya Guardiola Latih MU, Bukan Mourinho

Manchester – Legenda Manchester United, Eric Cantona menilai, Jose Mourinho kurang pantas melatih The Red Devils. Menurut Cantona, Pep Guardiola lebih pantas menukangi Romelu Lukaku dkk.

MU memulai musim 2018/19 dengan kurang meyakinkan. Setan Merah menelan dua kekalahan dan dua kemenangan dengan mengemas enam poin dari empat laga.

Sejak dilatih Mourinho, gaya permainan MU kadang dikritik. Tak seperti era Sir Alex Ferguson yg memainkan sepak bola menyerang, Mourinho lebih menerapkan gaya pragmatis dan bahkan tidak sungkan melakukan taktik parkir bus.

Sejak Ferguson pensiun di 2013, MU belum pernah lagi menjuarai Liga Primer Inggris. Menurut Cantona, Guardiola lebih cocok melatih Manchester Merah.

“Saya suka Mourinho. Dia milik kepribadian bagus, tetapi tak cocok bagi MU. Mereka harusnya memilih Guardiola sebagai pelatih. Guardiola harusnya ada di sana, tetapi dia malah melakukan hal magis di klub lain. Klub yg namanya tidak ingin aku sebutkan,” kata Cantona, dikutip dari Sky Sports.

“Musim baru dimulai, terlalu dini buat menilai. Manchester United adalah klub hebat dan mulai terus hebat. Mereka mulai memenangkan sesuatu, aku yakin,” tambahnya.

“Tapi cara mereka bermain? Tidak bagus. Pelatih menerapkan gaya bermain yg keliru dan tak dinikmati fans. Tidak menyenangkan dan tak ada kreativitas,” tandasnya.

Guardiola sempat masuk kandidat penerus Ferguson di MU. Tapi, pelatih yang berasal Spanyol lebih memilih Manchester City di 2016. Di musim keduanya, Guardiola bisa mempersembahkan gelar Liga Primer Inggris.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin