Hasil Imbang Arsenal Bikin Emery Kecewa

London – Hasil imbang yg didapat Arsenal membuat Unai Emery kecewa. Kendati demikian, Emery senang melihat performa timnya.

Arsenal bertamu ke kandang Crystal Palace, Selhurts Park, Minggu (28/10/2018) malam WIB, dalam pertandingan minggu kesepuluh Liga Premier Inggris. Mendominasi jalannya pertandingan sejak awal laga, Arsenal kemasukan terlebih lalu gol penalti Luka Millivojevic setelah Shkodran Mustafi melanggar Cheikou Kouyate di penghujung babak pertama.

Di babak kedua, Arsenal bisa bangkit dan membalikkan kedudukan menjadi 1-2 berkat gol Granit Xhaka dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Namun, kemenangan Arsenal harus sirna setelah Milivojevic menyamakan skor jadi 2-2 berkat eksekusi penaltinya ketika laga menyisakan 10 menit akhir. Penalti diperoleh Palace menyusul pelanggran Xhaka kepada Wilfried Zaha.

Hasil imbang tersebut menghentikan rekor 11 kemenangan beruntun Arsenal di segala ajang, dimana tujuh diantaranya diraih di Liga Premier Inggris.

Meskipun gagal melanjutkan tren kemenangan, Emery enggan mencari kambing hitam atas hasil tersebut.

“Saya kecewa dengan hasilnya, tetapi tak dengan pekerjaan bagus kami. Kami bermain imbang, tak buruk. Memang lebih baik menang, tetapi melihat pertandingan selama 90 menit, ini adalah hasil yg pantas,” kata Emery usai laga.

“Dua penalti lawan adalah aksi yg sulit bagi lini pertahanan kami. Xhaka bermain di posisi bek kiri, meski dia lebih baik berada di tengah. Saya tak mulai menyampaikan apa-apa kepadanya (karena menyebabkan penalti buat Palace).”

“Hari ini kita kompetitif selama 90 menit. Kami perlu keseimbangan dan setelah 1-2 kita dalam hasil yg bagus. Saya telah tahu bahwa kita memang perlu mencetak gol agar tenang,” ia memungkasi.

Dengan hasil imbang tersebut, Arsenal berada di posisi empat dengan nilai 22 dari 10 pertandingan, sedangkan Palace di peringkat 14 dengan delapan poin. Posisi Arsenal masih mampu digeser Tottenham Hotspur yg belum bermain.

Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin