Ibra Tinggalkan MU Gabung Ke LA Galaxy

Manchester – Zlatan Ibrahimovic dipastikan meninggalkan Manchester United sebelum musim ini berakhir. United resmi mengakhiri kontrak dengan Ibra, dia klaim telah mencapai kesepakatan dengan salah satu klub MLS Amerika Serikat.

Kembali direkrut MU di awal musim ini, Ibra kehilangan tempat utama. Dia cuma bermain tujuh kali dan mencetak satu gol sejauh ini, laga melawan Burnley pada 26 Desember dulu menjadi pertandingan terakhir penyerang kebangsaan Swedia berseragam Setan Merah.

MU secara resmi mengumumkan Ibra setuju mengakhiri kontraknya lebih awal.

“Semua orang di klub ingin berterimakasih kepada Zlatan atas kontribusi dia kepada tim sejak kedatangan dia dan mengharapkan yg terbaik kepada dia buat masa depan, pemutusan kontrak dengan Ibra terhitung,” demikian pernyataan resmi klub.

ESPN mengabarkan seorang sumber terpercaya menyampaikan Ibra telah meneken kontrak berdurasi dua musim dengan LA Galaxy. Pemain 36 tahun mulai mendapatkan gaji 3 juta dollar AS per musim.

LA Galaxy tak memasukkan Ibra sebagai designated player karena mereka telah memiliki tiga pemain dengan alokasi gaji tertinggi antara yang lain Giovani dos Santos, Jonathan dos Santos dan Romain Alessandrini.

Ibra dan LA Galaxy diyakini mulai merampungkan transfer akhir minggu ini, dia berpeluang menjalani debutnya di MLS pada 31 Maret ketika LA Galaxy jumpa rival sekotanya, LAFC.

Meskipun kontrak Ibra bersama United masih tersisa sampai Juni mendatang, pelatih Jose Mourinho membuka pintu untuk pemain jangkung itu hengkang dari Old Trafford. Pertimbangannya, mantan pemain PSG itu sulit mendapat tempat di skuad MU sekarang ditambah lagi persoalan cedera kambuhan yg dapat membekapnya sewaktu-waktu.

Ibra memang selalu dikaitkan dengan sejumlah klub MLS sejak kontrak pertamanya di MU selesai akhir musim 2016-17. Namun, Setan Merah kembali merekrutnya di awal musim 2017-18 dengan status bebas transfer buat satu musim.

Ibra mengikuti jejak David Beckham yg juga pernah memperkuat LA Galaxy dalam rentang 2007-12.

Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin