Ince: MU Akan Jual Pogba Pada Januari 2019

Manchester – Mantan penyerang Manchester United, Paul Ince, menyebut karier Paul Pogba di United tidak mulai panjang. MU diyakini lebih memilih melepas Pogba ketimbang memecat Jose Mourinho.

MU memulai musim 2018-19 dengan hasil kurang oke, hingga minggu keenam Liga Premier Inggris Setan Merah masih tertahan di peringkat tujuh dengan nilai 10 hasil dari tiga kemenangan dan dua kali kalah.

United belum lama ini tersingkir di babak ketiga Piala Liga Inggris setelah dikalahkan tim divisi Championship, Derby County, lewat adu penalti (7-8) setelah bermain imbang 2-2 di waktu normal dan extra time.

Performa inkonsisten MU disanyalir terpengaruh keadaan internal tim, salah satu yg paling menyita perhatian adalah hubungan kurang baik Pogba dengan pelatih Jose Mourinho.

Perseteruan keduanya akan tercium sejak akhir musim lalu, namun kedua pihak sama-sama membantahnya. Usai kalah dari Derby, Mou mengambil langkah mengejutkan dengan mencopot ban kapten dari Pogba.

Keputusan tersebut diklaim sebagai respon atas pernyataan Pogba yg dianggap menyindir Mourinho usai MU ditahan imbang Wolverhampton 1-1 minggu kemarin.

Sampai ketika ini, Mou belum mau buka-bukaan mengenai pemberitaan yg menyoroti perang dinginnya dengan Pogba. Kabar yg beredar di kalangan media Inggris, Mou tidak senang dengan sikap dan perilaku Pogba yg merasa besar setelah menjuarai Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis.

“Jika ini terjadi di era Sir Alex (Ferguson), ia cuma mulai menyampaikan satu hal: Ia mulai dijual. Jauhkan dia sekarang. Karena ia tidak mau timnya jadi bahan lelucon karena sikap Paul Pogba,” kata Ince.

Lebih lanjut, Ince meyakini klub telah menyiapkan rencana buat mengakhiri perseteruan tersebut salah satunya dengan melepas Pogba di awal tahun depan. Sebelumnya memang muncul desakan memecat Mourinho menyusul hasil kurang memuaskan yg diraih MU di awal musim ini.

“Saya pikir takdirnya (Pogba) telah ditentukan dan ia mulai hengkang pada Januari. Ada banyak yg menyebut soal Mourinho yg bakal hengkang, tapi aku tak percaya Ed Woodward membiarkan itu terjadi.”

“Jika Anda melakukan hal itu (memecat Mourinho) sama saja Anda membiarkan seorang pemain lebih besar dari pelatih dan rekan lainnya.”

“Inilah ketika untuk Woodward mengambil keputsan dan mendukung Jose (Mourinho),” ia memungkasi.

Sumber: Goal
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin