Inggris Akan Punya 5 Wakil Di UCL Musim Depan

Nyon – Liga Premier Inggris mulai milik lima wakil di Liga Champions Eropa musim depan. Kepastian tersebut dikonfirmasi oleh UEFA.

Di Liga Champions Eropa musim ini, Liga Premier Inggris menyisakan Liverpool yg mulai bermain di final menghadapi juara bertahan, Real Madrid, pada 26 Mei mendatang.

Musim 2004-05, Liverpool yg ketika itu menyudahi kompetisi Liga Premier Ingris di posisi lima di belakang Everton bisa menjadi kampiun UCL.

Dan kedua tim lolos ke Liga Champions Eropa musim berikutnya, bedanya Everton harus melewati babak kualifikasi terlebih dulu.

Hal tersebut berpeluang kembali terulang musim ini, Liverpool yg ketika ini berada di posisi tiga tentu milik target menyudahi puas gelar Eropa selama 13 tahun.

Bila nantinya The Reds berhasil meraih trofi si kuping besar, maka mereka otomatis segera bisa tempat di fase grup musim depan. Sedangkan satu slot pengganti The Reds dari jalur liga mulai diberikan kepada tim di posisi kelima.

Saat ini, ada dua tim yg tengah bersaing memperebutkan posisi lima antara yang lain Chelsea dan Arsenal. The Blues unggul sembilan poin dari Meriam London dengan dua laga tersisa.

“Juara Liga Champions segera lolos ke fase grup, meski mereka tak lolos dari jalur liga,” demikian pernyataan UEFA.

“Kalaupun Liverpool tak lolos dari jalur liga tapi mereka menjadi kampiun (UCL) maka Liga Inggris mulai diwakili oleh lima klub.”

“Mereka adalah juara Liga Champions, juara liga, runner-up, peringkat tiga dan peringkat empat,” tutup isi pernyataan.

Chelsea pernah diuntungkan aturan yg diperkenalkan pada 2005 itu. Di musim 2011-12, The Blues berhasil menjadi juara UCL bagi pertama kalinya sepanjang sejarah klub, mereka pun berhak bermain di fase grup musim depan. Padahal, di akhir musim mereka finis di urutan enam Liga Premier Inggris.

Sumber: Skysports
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin