Ini Alasan Emery Cadangkan Ozil

London – Pelatih Arsenal, Unai Emery tidak memainkan Mesut Ozil ketika menghadapi Bournemouth. Apa alasan Emery di balik keputusannya tersebut?

Arsenal meraih kemenangan 2-1 atas Bournemouth, Minggu (25/11/2018) di Vitality Stadium. Di laga ini, Emery memilih menurunkan Henrikh Mkhitaryan dan Alex Iwobi sebagai gelandang serang menopang Pierre-Emerick Aubameyang.

Bukan cuma duduk di bangku cadangan, Ozil sama sekali tidak diberikan kesempatan masuk ke dalam lapangan sebagai pemain pengganti. Emery justru memasukkan Aaron Ramsey saat laga menyisakan delapan menit lagi.

Menurut Emery, keputusannya mencadangkan Ozil karena faktor fisik. Bournemouth disebut pelatih yang berasal Spanyol itu sebagai tim yg bermain dengan intensitas tinggi serta mengandalkan fisik.

“Kami berpikir bagaimana tim dapat tampil lebih baik lagi menghadapi pertandingan penuh intensitas tinggi dan mengandalkan fisik. Jadi kita putuskan tidak memainkan dia,” ujar Emery, dikutip dari Sky Sports.

“Selain itu, kita memakai formasi tiga bek tengah, dan di beberapa momen musim ini kita mulai berlatih seperti ini dan sebuah kemungkinan bagi berkembang demi menemukan penampilan terbaik di dalam skuad,” katanya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin