Ini Kiper Asia Tenggara Pertama Di Liga Inggris

Bournemouth – Kiper Cardiff City, Neil Etheridge menjadi pemain Asia Tenggara pertama yg main di Liga Primer Inggris. Di laga debutnya, Etheridge juga dapat menepis penalti lawan.

Etheridge yaitu kiper yang berasal Filipina yg juga memiliki darah Inggris. Sang ayah dari Inggris dan ibunya asli Filipina.

Etheridge yaitu kiper andalan Filipina sejak 2008. Pecinta sepak bola Indonesia tentu masih ingat penampilan Etheridge di ajang Piala AFF 2010 yg kala itu masih berusia 20 tahun.

Di semifinal, gawang Etheridge dibobol dua kali oleh Cristian Gonzales masing-masing di leg pertama dan kedua yg hasil akhirnya 1-0 dan 1-0.

Etheridge memulai kariernya di Inggris bersama Fulham selama enam musim, tetapi tidak pernah dimainkan sekali pun. Dia lebih banyak dipinjamkan ke klub kasta bawah. Musim 2017, Etheridge pindah ke Cardiff dan menjadi kiper penting sekaligus mengantar timnya promosi ke Liga Priemr Inggris.

Great to make my Premier League debut. Not the result we wanted, a lot of things to work on and a lot of positives to take out of the game. Thank you to all the travelling supporters #cardiff #bluebirds pic.twitter.com/CxMxmg9JTW

Di laga perdananya di Liga Primer Inggris, Etheridge gagal membawa timnya menang. Cardiff kalah 0-2 dari Bournemouth. Tapi, Etheridge dapat menepis penalti Callum Wilson.

“Tentu saja, ini fantastis (menjadi kiper Asia Tenggara/Filipina pertama di Liga Primer Inggris). Ini sebuah kehormatan bagi menolong perkembangan sepak bola di Asia Tenggara dan sepak bola Asia pada umumnya,” ujar Etheridge, dikutip dari laman Liga Primer Inggris.

“Penyelamatan penalti yg sangat bagus karena ketika kita sedang tertinggal 0-1 dan membuat kalian masih milik peluang hingga turun minum. Tapi ini olahraga tim dan kita belum berhasil meraih tiga poin,” katanya.

Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin