Insiden Derbi Manchester, FA Tak Berikan Sanksi

Manchester – Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) tidak memberikan sanksi kepada Manchester United dan Manchester City terkait keributan di lorong Stadion Old Trafford, Minggu (10/12/2017).

Pemain dan staf kedua tim dikabarkan terlibat keributan di lorong ganti atau tepatnya di luar ruang ganti City usai laga yg berakhir dengan skor 2-1 buat kemenangan Manchester Biru.

Ketika itu, Mourinho disebut menghampiri ruang ganti City melakukan protes karena mereka memutar musik dengan volume keras. The Special One menyebut City tidak menghormati tim tuan rumah dengan tindakannya tersebut dan merayakan kemenangan terlalu berlebihan.

Di depan ruang ganti, Mourinho berkonfrontasi dengan kiper City, Ederson. Keduanya terlibat perdebatan panas dan sama-sama berteriak memakai bahasa Portugis.

Para pemain MU mengikuti Mourinho ke ruang ganti City dan nyaris adu jotos dengan beberapa pemain Manchester Biru. Saksi mata mengatakan, keributan tersebut melibatkan nyaris seluruh pemain. Bahkan, kabarnya asisten City, Mikel Arteta, mengalami luka di kepala dan mengeluarkan darah sementara Mourinho terkena lemparan botol plastik dan siraman air.

Wasit Michael Oliver sendiri mengaku tidak mengetahui insiden tersebut. Alhasil, FA tidak menerima laporan apapun terkait keributan kedua tim.

“Setelah meninjau bukti-bukti yg diberikan kedua klub dan saksi mata independen, FA tak mulai melakukan tindakan formal,” bunyi pernyataan FA, dikutip dari Soccerway.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin