Jika Mau Bersaing, City Harus Kalahkan Liverpool

Manchester – Jika ingin selalu bersaing memperebutkan gelar Liga Primer Inggris, Manchester City harus mengalahkan Liverpool. Seri pun diyakini tidak cukup buat City.

City mulai menjamu Liverpool di Stadion Etihad, Jumat (4/12/2019) dini hari WIB. Saat ini City berada di posisi dua di bawah Liverpool dengan selisih tujuh poin dari 20 laga Liga Primer Inggris.

Andai City kalah, maka mereka mulai tertinggal 10 poin dari Liverpool dengan menyisakan 17 laga lagi. Melihat konsistensi The Reds, rasanya sulit untuk The Citizens mengejar ketertinggalan.

Mantan pemain Inggris, Paul Merson mengatakan, hasil seri pun tidak cukup baik buat City. Hanya ada satu cara, yakni tim asuhan Pep Guardiola harus menang dari Liverpool.

“Jika Liverpool gagal mengalahkan Manchester City, maka silakah coret City dari perburuan gelar. Mereka mulai tertinggal tujuh poin seandainya laga berakhiri imbang dan 10 poin seandainya kalah. Liverpool belum terkalahkan dan harus kalah tiga kali sebelum akhir musim. City tidak milik peluang,” ujar Merson, dikutip dari Sky Sports.

“Ini adalah Liverpool yg mencetak banyak gol dan tidak banyak kebobolan. Mereka selalu melaju. Di ketika mereka tidak tampil bagus, mereka cuma butuh mencetak satu gol. Mereka tidak perlu seperti Man City dan menang dengan tiga gol. Mereka cuma ingin menang dan butuh satu gol saja,” katanya.

“Jika aku Liverpool, aku mulai melupakan Liga Champions. Mereka berpeluang mencetak sejarah dimana mereka belum pernah juara selama 29 tahun. Mereka harus mengerahkan segala kemampuannya,” tandasnya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin