Jika Mourinho Yang Selebrasi, Pasti Dihukum Berat

Liverpool – Legenda Inggris, Paul Merson menilai, andai Jose Mourinho melakukan selebrasi seperti Jurgen Klopp, pelatih Manchester United itu pasti mendapat hukuman berat dibandingkan Klopp.

Klopp berlari ke dalam lapangan usai gol dramatis Divock Origi di menit kelima injury time babak kedua ketika Liverpool menghadapi Everton di Anfield, Minggu (2/12/2018).

Pelatih yang berasal Jerman berlari ke lapangan menghampiri kiper Alisson Becker dan kemudian memeluknya. Setelah itu, dia juga memeluk pemain-pemain Liverpool lainnya.

Usai laga, Klopp menyesali aksinya tersebut yg disebutnya berlebihan. Dia juga mengklaim telah minta maaf kepada pelatih Everton, Marco Silva.

Atas aksinya tersebut, FA telah mendakwa Klopp atas aksi tak menyenangkan. Mantan pelatih Borussia Dortmund memiliki waktu bagi menjawab dakwaan hingga Kamis (6/12/2018).

Hukuman atau sanksi yg mulai diterima Klopp memang belum dikeluarkan. Tapi, Merson yakin, andai Mourinho yg melakukan selebrasi seperti Klopp, FA mulai memberikan sanksi berat dibandingkan Klopp.

“Saya pikir hukuman (untuk Mourinho) larangan mendampingi tim di 25 laga. Jika Jose yg berlari ke lapangan, dia pasti segera diusir ke tribun setelah kembali ke technical area,” ujar Merson, dikutip dari Sky Sports.

“Semua orang mencintai Jurgen Klopp, selain dari fans Manchester United. Ini adalah tipe perkara dimana mereka mulai meminta Klopp tidak mengulanginya lagi. Tak ada yg terluka dan Marco Silva tidak mempermasalahkannya,” katanya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin