John Terry Umumkan Pensiun Dari Sepak Bola

London – Mantan kapten Chelsea dan tim nasional Inggris, John Terry resmi menetapkan pensiun sebagai pemain sepak bola.

Pemain berusia 37 tahun itu mengumumkan keputusannya mengakiri karier sepak bolanya melalui akun media sosial, Instagram pribadinya.

“Setelah 23 tahun yg luar biasa sebagai pemain sepak bola, aku menetapkan bahwa ketika ini adalah waktu yg tepat untuk aku bagi pensiun sebagai pemain,” tulis Terry.

Terry telah tak memiliki klub sejak meninggalkan Aston Villa pada musim panas 2018 ini. Sebenarnya ia memiliki tawaran buat kembali bermain bola dari klub Liga Rusia, Spartak Moskow, namun ia menolaknya karena alasan keluarga.

Memulai karir di tim muda Chelsea pada musim 1997-98, Terry sudah mempersembahkan berbagai gelar bagi The Blues, seperti lima gelar Liga Inggris, lima gelar piala FA, tiga delar Piala Liga, dan sekali Liga Champions Eropa dan Liga Europa. Ia sudah tampil sebanyak 740 kali dan mencetak 66 gol serta 30 assists.

Namun demikian pemain berposisi bek tengah itu tak cuma membela Chelsea sepanjang karirnya, tercatat di musim 1999-00 ia sempat dipinjamkan ke Nottingham Forest, dan pada musim 2017-18 ia menetapkan meninggalkan Chelsea dan bergabung bersama Aston Villa.

Sementara di level timnas ia sudah tampil sebanyak 78 kali dengan torehan enam gol di dua ajang yg dimainkan, Piala Dunia dan Piala Eropa.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin