Jurgen Klopp Ungkap Alasan Rekrut Alisson Becker

Merseyside – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan keputusannya merekrut Alisson Becker di jendela transfer musim panas ini bukan karena faktor kinerja buruk Loris Karius di final Liga Champions Eropa 2018.

Karius melakukan dua kesalahan fatal yg berbuah gol bagi tim lawan, saat Liverpool menghadapi Real Madrid di partai final Liga Champions musim lalu.

Ia melakukan blunder buat gol pembuka Madrid yg dicetak oleh Karim Benzema dan gagal mengantisipasi tembakan jarak jauh Gareth Bale yg sekaligus mengunci kemenangan Madrid dengan skor 3-1.

Kurang dari dua bulan setelah kekalahan dari Madrid, Liverpool segera mendatangkan Alisson dari AS Roma dengan biaya tranfer sebesar 67 juta Pounds, langkah itu disinyalir sebagai bentuk kekecewaan The Reds terhadap penampilan Karius.

Menanggapi kabar tersebut, Klopp menegaskan bahwa timnya mulai tetap mendatangkan kiper internasional Brasil itu terlepas hasil dari final Liga Champions tersebut.

“Final Liga Champions tak ada hubungannya dengan kalian mendapatkan Alisson. Bahkan seandainya kalian menang dan Alisson berada di bursa transfer, kalian masih mulai tetap menandatanganinya,” kata Klopp dikutip dari SkySport.

Selain itu Klopp juga menyampaikan sempat hampir gagal mendapatkan Alisson setelah orang-orang bereaksi negatif terhadap penampilan Karius di final.

“Dan bagaimana orang-orang bereaksi negatif terhadap Karius setelah final, coba mengisolasi dia, hampir membuat aku tak mendapatkan Alisson dan lebih memilih bertahan dengan Karius. Tapi kalian harus profesional. Tugas kalian adalah memiliki pemain terbaik di setiap posisi,” pungkasnya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin