Kalah Dari Brighton, MU Perpanjang Rekor Buruk

Brighton – Manchester United secara mengejutkan takluk dari Brighton and Hove Albion dalam lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris. Usai laga tersebut, MU mencatatkan rekor buruk baru.

United kalah 0-1 dari Brighton di Falmer Stadium, Sabtu (5/5/2018) dini hari WIB. Gol semata wayang Brighton dicetak Pascal Gross menit ke-57.

Hasil tersebut belum mengubah posisi United di urutan kedua dengan mengemas 77 poin dari 36 pertandingan, sedangkan Brightin dipastikan bertahan di Liga Premier Inggris musim depan.

Kendati demikian, kekalahan tersebut memperpanjang catatan buruk United jumpa tim promosi musim ini. Sebelumnya, Setan Merah kalah dari Huddersfield Town, Newcastle United, dan Brighton. Uniknya, tiga kekalahan tersebut terjadi di laga tandang.

Dicatat OptaJoe, ini menjadi kali pertama untuk MU di era Liga Premier Inggris mereka menelan kekalahan dari segala tim promosi. Terakhir kali mereka menelan hasil tersebut di musim 1989-1990.
3 – Manchester United have lost three league matches in a season against newly promoted clubs for the first time since the 1989-90 campaign. Insipid. #BRIMUN pic.twitter.com/wWfBT2gVXo

Selain itu, kekalahan dari Brighton juga menghentikan catatan bagus MU ketika bermain Jumat malam. Sebelumnya, United tidak pernah kalah dari sembilan pertandingan di Jumat malam waktu setempat (6 menang, 3 imbang).

Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin