Kalahkan Liverpool, WBA Samai Catatan Madrid

Merseyside – Liverpool tersingkir dari Piala FA setelah menelan kekalahan dari West Bromwich Albion. Selain itu, catatan oke The Reds main di kandang juga harus terhenti.

Menjamu West Bromwich di Anfield, Sabtu (27/1/2018) malam kemarin, Liverpool sempat unggul terlebih dahulu berkat gol Roberto Firmino di menit kelima.

WBA dapat bangkit dan berbalik unggul 1-3 berkat dua gol Jay Rodriguez dan gol bunuh diri Joel Matip. The Reds mampu menipiskan skor jadi 2-3 lewat gol yg dicetak Mohamed Salah.

Kekalahan tersebut membuat Si Merah harus tersingkir di babak keempat Piala FA. Ini menjadi kekalahan kedua beruntun mereka, sebelumnya Si Merah kalah 0-1 dari tim dasar klasemen Liga Premier Inggris, Swansea City.

Hasil akhir melawan WBA sekaligus menghentikan catatan tidak terkalahan Si Merah di kandang dalam 19 pertandingan beruntun.

Berikut sejumlah catatan lainnya yg tercipta usai pertandingan tersebut:

– West Brom adalah tim pertama yg dapat mencetak tiga gol di babak pertama ketika main di Anfield sejak Real Madrid melakukannya di pertandingan Liga Champions Eropa pada Oktober 2014.

– Catatan 19 pertandingan kandang tanpa kalah Liverpool terhenti, ini menjadi kekalahan perdana di Anfield sejak tumbang 2-1 dari Crystal Palace pada April 2017.

– Liverpool kemasukan tiga gol berurutan di laga kandang buat pertama kalinya sejak Januari 2007.

– Jay Rodriguez telah mencetak tujuh gol dari 10 penampilannya di Piala FA.

– Liverpool telah enam kali gagal mencetak gol dari 10 kesempatan tendangan penalti di segala kompetisi, dengan empat pemain berbeda yg gagal dalam kesempatan tersebut (Divock Origi, Roberto Firmino, Mohamed Salah dan James Milner).

– Gol pertama Liverpool dan gol penyeimbang West Bromwich berjarak 71 detik.

– West Brom telah mencetak lebih dari satu gol dalam tiga pertandingan tandang musim ini. Semuanya terjadi di ajang piala (juga melawan Accrington 3-1 di Piala Liga Inggris dan 2-0 vs Exeter di Piala FA).

– Mohamed Salah telah terlibat dalam 19 gol dari 17 pertandingan di Anfield musim ini untuk Liverpool (14 gol dan lima assists).

– Roberto Firmino milik andil dalam 16 gol dari 15 penampilannya bersama Liverpool (11 gol, lima assists).

Sumber: BBC
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin